Senin, 29 Oktober 2012

Lomba Kreasi Enaya Felt 3

Ceritanya ini ikutan lomba bunda enaya yang diadakan mulai dari tanggal 13 September 2012 sampai 14 Oktober 2012 pukul 20.00 WIB

Lomba nya bertema: "Miniatur Pojok Ruangan Favorit dari Flanel"....
Tadinya gak yakin ikut karena banyak pekerjaan yang belum selesai (order plus kerjaan kantor)... tapi berbekal semangat jadi deh dalam 3 jam...
Sangking nya bingung bikin apaan, yang kepikir cuma bikin ini aja....
ini mah ngarang... soalnya gak punya pojok rumah yang kayak begini hihihi

Finish...!!
Tapi gak menang hihihi...
Soalnya pas mau promo pas internet nya "timbul tenggelam"
*alesan*



The Ladybugs Mates

Sempet mentok ide bikin kreasi flanel....
akhirnya setelah browsing sana sini dapet inspirasi deh bikin Bug Bug Bug....


tapi di tengah pengerjaan tiba2 galau.... abis bentuknya aneh kayak alien gini hehehehehe
tapi tetep di lanjooooottttt.....
ampe akhirnya...Taraaaaaa.....!!!!!!!!!!!!


The Ladybugs Mates yang centil......!!!!

Strawberry Roll Cake Slice

Satu lagi neeh kreasi Magnet Kulkas Terbaru....
Strawberry Roll Cake Slice 
Taraaaaa......


Gimana...???? Manis ga?????

Sebenernya bikin Magnet Bentuk gini karena kebetulan dakron di rumah abis.... Ya pokoknya mah kalo niat bikin sesuatu itu harus siap memanfaatkan apa saja yang tersedia di rumah kalo kepepet
Hahahahahaha...... *alibi


jadinya ya bikin ini dengan sistem menumpuk beberapa lapisan kain flanel ampe agak tebel...
boros banget sih akhirnya,,, tapi hasilnya malah lumayan rapi dibanding kalo diisi dakron.

Bikin apalagi ya abis ini...????

Raibow Cake Magnet

Mau liat Rainbow Cake teraneh di dunia... Mareeee.....!!!! 


 Udahan ah... malu hahhahahaha

Senin, 08 Oktober 2012

Chubby Matryoshka

Selayang pandang bikin magnet Chubby Matryoshka..
Gak tau nih rasanya sukaaaaa...... banget sama bentuk2 matryoshka2 gitu^^
bisa eksperimen di daerah kepala atau badannya... 
gabung2in warna nya juga bikin semangat


Apalagi bagian merah2in pipi nya pake crayon.... 
berasa lagi dandanin anak orang hahahaha

 It's time for.....
hayu lah urang mikir bade ngajieun naon deui..
^^

Minggu, 07 Oktober 2012

AKF VIII ~ 'SAY IT WITH FLOWER'


Akhirnya..... Ajang Kreativitas flanelQta (AKF) ke Delapan (VIII)  dateng jugaa........ :D


Tantangan AKF kali ini adalah membuat kreasi dari kain flanel dengan tema 'SAY IT WITH FLOWER'
AKf VIII ini di mulai tanggal 3 September 2012 - 27 September 2012 kemarin
Hmmmm....
Bunga ya....???
Sebenernya paling gak suka bikin bunga... karena gak bisa bikinnya juga hahahahhaa
tapi berhubung yang namanya tantangan itu harus dihadapi
maka.... dengan modal nekat...... jadilah....
Cari pose yang pas biar gak keliatan anehnya :D


bikin yang kecil aja biar cepet tamat.... 
yang penting bisa ngeramein dan eksis di AKf tercinta ^^



Cerry Cupcake

Kali ini qta bikin magnet hias Cherry Cupcake
Pola cup nya digunting pake gunting zig zag
jreeeemggggg...!!!!!!

so sweet sweet.... yummy yummy....
^^

Cute Onigiri

Nah kalo magnet hias ini lebih simple lagi
dari mulai pola sampe ngejaitnya
Cute Onigiri... siap dilahap.... 
^^


Come and give u'r smile to Mama... :D

Japanese Girl

magnet hias kali ini temanya masih tetep "cewek" dan "cepol"
hehehhehehe
bedanya kalo yang ini bikin Japanese Girl yang identik dengan 2 cepol
kanan dan kiri ^^

 So simpel ya...... tapi resep ngejaitnya......^^

 dan ketika semua tertidur pulas (merem semua)...
kita cari inspirasi lain yang fresh....
#mengendap2browsinglagi

Hellow... ballet girl.... *salah teu nya? :D

Pernah liat yang suka nari balet kan???? rambutnya di cepol 
(what is the meaning of "cepol" ?????)
nah itu..... tema selanjutnya bikin magnet hias cewek cepol yang suka nari balet *maksa


aduuhhhh .... rasanya paling seneng bikin ini... berasa lagi dandanin boneka.... pake iket rambut, dihias bunga, pipinya di blus on........ cute banget 
*muji diri sendiri =))

Ada yang manis2... yummy^^

pusing juga bikin magnet hias yang bentuk apalagi.....
ampe akhirnya jatuhlah pilihan pada menu kudapan :D


ini nih... 2 kue kue basah kesukaan saya.....
Ada talam pandan sama kue lumpur.....
hmmmmm... yummy^^

kalo yang ini ceritanya crepes banana chocolate....
mirip ga??? heheheheh
sangking bingungnya mau bikin apa, ampe akhirnya bikin crepes ini
ide awalnya sih waktu pulang kerja lewat toko yang jualan crepes....
akhirnya sampe rumah langsung eksperimen
^^

Bird.... Bird.... Bird....

Kali ini qta bikin magnet hias bertema bird selain owl.... hehehehe 
bikin bird yang ndut2 gitu (kayak yang bikin) hihihihihi


tuh kan... bentuknya ndut semua hahahaha
tapi yang mau dipamerin gak semua... heheheheh
ini aja salah satunya..... 


 hmmmm... setelah mereka pada rapi berbaris, mari kita mikir bentuk lain lagi..
".........................................................."

Hei Owl lageee.....!!!!! :D

Lagi model kali ya dimana2 bikin sesuatu yang berbentuk owl.... atau yang ada gambar owl nya.... banyak menginspirasi juga untuk bikin magnet Owl ini......

 
Akhirnya flanel motifku terpakai juga...... setelah sekian lama pada nginep di lemari dari kapan tahun.
lumayan punya banyak flanel motif dari hadiah2 lomba kreasi flanel.... :)
begitu mikirin bentuk owl dari hasil browsing2... wah langsung deh bongkar lemari cari2 flanel motif buat badan owl nya......
maka jadilah...... *triiingggg......!!!! ^^


 gimana...??? gimana.....??? hehehheehhe.....
Mari puter otak lagee bikin bentuk lain ^^

The 'Lil Red

Ceritanya lagi keranjingan bikin magnet hias dengan berbagai macam bentuk.... tapi bikinnya yang sederhana2 aja... biar cepet jadinya.... 
hihihihi
Seperti si centil 'Lil Red ini....

polanya juga simple... kepalanya kayak bawang merah ^^
kasih bibir merah pake jait tikam jejak
bikin nya gaya merem2 yang seksi hahahaha
dikasih bulu mata lentik juga biar kayak pake mascara gituh :D



Selanjutnya......
mari kita mikir lagi bikin magnet hias yang bentuk apalagi ?____?

Jumat, 25 Mei 2012

C Moo ^^

Rasanya udah lama sekali gak posting.... pengen nampilin karya apa gitu, tapi belum sempet bikin apa2....
Jadinya sekarang posting tentang C Moo aja..... 
Hihihihihi....
Karya lama yang emang belum pernah ke posting.... Bahan dasarnya felt motif.... Jujur aja v tuh kurang kreatif pake felt bermotif.... rasanya ide mentok mulu kalo disuruh bikin apapun pake bahan ini.... :D
Jadi ya dibikin ini aja deh.... :D

Rabu, 21 Maret 2012

Lomba Kreasi Flanel Online dr Bunda Enaya (II)

Horeeee....!!!! lagi-lagi Bunda Enaya (haturnuhun bun) ngadain Lomba Kreasi Flanel Online Part II (semoga ada part - part selanjutnya...hihihihi).... Kali ini lomba nya diadain mulai dari tanggal 29 Januari 2012 sampai dengan 20 February 2012, pukul 00:00 WIB... 
Kali ini temanya adalah “FELT JEWELRY”.... Asesories/perhiasan dari flanel.... *kayaknya gitu kurang lebih artinya :D

Karena waktunya masih lama jadinya berleha2 bikinnya hehehehe....ampe akhirnya kena DBD plus thypus 3 minggu tepar gak bisa jait2 hahahahaha.... dan memutuskan gak ikut karena waktu deadline sudah hampir selesai..

Tapi dipikir sayang juga kalo gak ikut... hadiahnya bikin ngiler boooo....... Akhirnya pulang kerja langsung bikin seadanya deh yang penting ikutan.. padahal ceritanya hari itu hari terakhir pengumpulan hasil karyanya...
Akhirnya jadilah....


Kenapa memilih bikin Matryoshka Necklace...??? ini karena bikinnya simple coz ngejar waktu juga....
Alhamdulillah... si Eceu Matryoshka ini telah membawa kemenangan.... dapet Juara II lho hihihihihi...


Pemenangnya adalah para "pengumpul jempol" terbanyak.... That's the rule.... :D
Pokoknya makasih banget buat temen2 yang udah ngasih jempol buat karya ini (biarpun alesan ngasih jempolnya karena terpaksa, kasian atau apapun hahahahaha.... yang penting menang :P)..... 
Yang pasti semoga Allah membalas kebaikan hati temen2 yang udah dengan kerelaan waktu (buka link) dan tenaga (klik mouse/enter) untuk kasih jempol dengan berlipat kebaikan.... aamiin allahuma aamiin.....
Mau liat hadiahnya...?????? ini diaaa....

Keren2 ya..... hihihihi
Hmmmm..... mau dibikin apa yaaaa...?????

Minggu, 04 Maret 2012

AKf VI - Tema "Aku Cinta Indonesia"

Akhirnya...... setelah lama dinanti2, AKf VI datang juga.... rasanya semangat sekali menyambut acara yang diadain FlanelQta ini :D 
Acaranya diadain mulai tanggal 3 Februari 2012 sampai 29 Februari 2012
Tema-nya sekarang "Aku Cinta Indonesia"..... Nah lho.....???!!!
Syusyah juga nih... Bikin apa ya??? bingung.... *padahal ngaku orang Indonesia"
Tapi begitu mikir sekitar stengah jam.... Langsung deh muncul ide.... BIKIN KUE TRADISIONAL AJA...!!!!
hahahahahaha.... 
Tetep.... v ini apa2nya gak jauh dari makanan.... ckckckck....
Bermodal foto sepiring makanan tradisional yang pernah v photo waktu acara sidang mahasiswa di kampus, v mulai bikin dengen metode "HAJAR2" (non pola) maka jadilah.......


Bikinnya kurang beragam nih.... gak sempet bikin onde2, serabi, cucur dan kawan2 yang lainnya.... Soalnya bikin mepet sama tanggal deadline..... maklum,,, senengnya grusa-grusu.... hihihihi
Udah gitu dengan warna flanel terbatas pula... aduuuhhhh abisnya gak sempet belanja flanel... pelang kerjanya sore terus... *malah curhat*
Mari qta kenalan dengan masing2 kue nya....

 RISOLES
Ini nih yang lucu.... banyak yang nyangka ini tahu bacem... huahahaahhaa beneran ngakak v dengernya.... mungkin karena warnanya terlalu tua...kembali lagi kepada : gak ada stok flanel nya...*alibi*.....harusnya dibuat agak muda... ini lebih kayak risoles gosong dikit hihihihi.....

LEMPER AYAM
Bisa diliat kan ada labelnya Lemper Ayam... hihihihi tadinya ini kayak lontong gitu kalo dibiarkan polos... maka untuk mempertegas pencitraan dipakailah kertas berlabel LEMPER AYAM biar meyakinkan hahahaha *maksa*

SEMAR MENDEM
Hayoooo tebak,,,, semarnya mendem dimana???? soalnya di dalem ketannya cuma ada daging manis yang enak tanpa semar.... :D. Lapisan kuningnya itu ceritanya telur dadar kuning itu, trus di dalemnya ada ketan putih sama daging ayam suwir.

KUE LUMPUR
Dalam kehidupan nyata (????) ini adalah kue yang paling v seneng,,, warnanya kuning n biasanya diatasnya di taro kismis atau keju...hmmmm yummy...... kalo dipikir kenapa namanya LUMPUR....??? padahal warnanya gak kayak lumpur

KLEPON
Ini kue klepon ceritanya.... bikin nya gampang... tinggal bikin bulet aja warna ijo.... trus gunting2 kecil flanel putih buat kelapanya... cara nempelin kelapa ke klepon nya asik nih... klepon ya dilumuri lem, trus gulung2in ke flanel putihnya ampe hampir ke tutup semua... Done...!!

KUE KU
Nah ini yang v bingung... ini kue apa kura2 hihihihihi.... ini ceritanya Kue Ku... tapi kata Mama v di Blitar namanya Kue Tok (????) yang isinya kacang ijo itu lho.... yang agak susah ya bikin pola atasnya itu...garis2 sana sini... 

NOGOSARI
Kalo yang ini ceritanya kue nogosari.... tapi nogosari jaman sekarang.... karena gak dibungkus daun :D seneng banget liat warna kuning sama putih nempel begini... soft banget nampaknya

LAPIS BERAS
Paling seneng v bikin lapis beras ini.... gampang... tinggal di tumpuk2 ajah
So simple yaa^^

TALAM EBI
Nah ini ceritanya talam ebi... yang merahnya cabe iris, yang hijaunya seledri n yang cokelatnya ebi. tapi v kurang suka ebi ini.... Asiinnnn 

DADAR GULUNG
 Yang ini ceritanya dadar gulung.. suka banget liat warna ijo mudanya... selain itu nih bikinnya gampang banget... tinggal digulung2 aja.... trus dikasih aksen irisan daun pandan biar kayak dadar gulung beneran :D

PASTEL
Mohon percaya ya kalo ini beneran pastel :( ....... hahahaha gara2 keabisan warna bahan, bikin pastelnya pake warna krem... ada 2 pernyataan yang bikin ngakak dari orang yang liat pastel ini : 
1. "V, ini pastel nya belom digoreng ya??????"
2. " V, ini mah bukan pastel atuh, ini mah pempek!!!"
bukannya pengen marah dibilang begitu,,,, tapi beneran bikin ketawa gak berenti2... berarti v hebat, bikin hasil karya yang di-interpretasikan beda2 sama orang.... hayoooo ada yang bisa gak????hahahahaha

TALAM PANDAN
Ini ceritanya kue talam pandan..... lapisan bawahnya warna hijau muda, lapisan atasnya warna cokelat trus di kasih aksen pake irisan daun pandan *ceritanya* :D

Cuma itu personilnya... Kapan2 kalo ada waktu mau bikin jenis kue yang lain...

Hmmmm.... Akhirnya setelah lama berkutat dengan para topping, ada saatnya "memaksakan diri" untuk berpaling ikut lomba dan bereksperimen.... and I LOVE IT...!!!! 
Banyak temen yang bilang bakal lebih lucu lagi kalo di taro di tampah berdaun pisang... ya ya betul itu... kembali lagi sama "waktu".... v gak sempet beli tampah n manjat pohon pisang karena mepet hihihihihi.... bikin bendera merah putih aja sampe lupa banget banget...
Haduuhhhh vitaaaaa... gak banget yaaa.... sangkingnya takut telat ngumpulin photo nih.... jadi serba gak maksimal......
Rasanya tak sabar menanti AKf VII, VII..... dan seterusnya....
Sambil nunggu, mareeee qta jait2 utang orderan lagi.........



Followers