Senin, 22 Juli 2013

Colourfull Clouds

Sempat bingung juga bikin souvenir apa lagi yang simpel, cepet tapi tetep lucu...
gimanapun juga ingin bikin sesuatu yang simpel kan gak berarti "seadanya"...
Browsing sana sini malah gak sengaja nemu gambar kartun awan yang berwarna warni... lucu juga nih kayaknya kalo dicobain...
Akhirnya sret sret sret... gunting sana sini...


Dipasang mata pakai manik hitam plus bibirnya dari benang hitam juga...
so fast... :D


Trus dijahitnya gak pake tusuk feston, tapi pake jahit jelujur biasa dengan benang rangkap 2. Warna benangnya sesuai sama warna awannya tapi setingkat lebih tinggi. Misalnya awannya warna merah muda, benang jahitnya warna merah tua demikian seterusnya biar keliatan gak terlalu polos.
Dikasih pipi pink pakai kain flanel biar agak nyentrik gmn gitu :D, karena kalau cuma pake crayon merah hasilnya terlalu biasa...
Jadi deh ^^.......

Awan2 warna - warni ini bisa dijadiin magnet kulkas, gantungan kunci, pin ataupun hiasan2...
jadi ketagihan nih pake aksen jahit jelujur ini ^^... yang pasti... MENGHEMAT WAKTU buat orang yang lagi kejar deadline :D
^^ 

Minggu, 14 Juli 2013

Cute Strawberry Felt Keychain

Beberapa hari menjelang deadline, baru 20% souvenir yang jadi.... :'(
padahal waktunya lumayan mepet nih... Jadinya berusaha bikin yang simpel tapi tetep imut gitu pengennya... Biar cepet jadi, cepet beres dan pastinya memuaskan...
Akhirnya bikin gantungan strawberry ini....

Mudah banget kan cara buatnya :)
Masih keliatan ini strawberry gak?? :D



Jumat, 12 Juli 2013

Rose Cookies

Sekarang saatnya ngebut bikin souvenir buat MISI RAHASIA... hihihihi...
Bikin yang simpel, cepet dan imyutttt....
pokoknya deadline kudu cepet tercapai deh...



Selanjutnyaaaaa...!!!!!!!!!!!!
Mari kita cari ide buat bikin bentuk lain biar gak bosyeeenn ^^

Minggu, 07 Juli 2013

Orderan Terakhir sebelum Puasa

Alhamdulillah..... Akhirnya selesai juga orderan terakhir sebelum Ramadhan tiba...
Selama 2 hari berturut2, Sabtu - Minggu ( 6-7 Juli 2013) di kebut bikinnya.... sekalian berantakin rumah.


Maklum ruangan seuprit, sedikit diberantakin keliatannya aduhai sekali ruangannya... gapapa dah... mumpung libur!!!


Nih kelepon yang belom dikasih parutan kelapa hihihihi..... kayak kacak polong ya...???
And.... FINISHHHHH.....!!!!


Siap meluncur ke rumah customer yang sudah menanti lama... *maaf ya mbak2 yang udah nunggu :'(

Setelah ini rencananya pengen agak leyeh2 dulu... Jadi awal puasa nanti sudah konsen melanjutkan ke MISI RAHASIA... mungkin flanel nya mau ditinggal dulu... lagi mau lirik kain katun dulu deh.... cari yang simpel buat bikin sesuatu...

Sebenernya persediaan kain flanel juga sudah mulai menipis. Tar aja abis lebaran kita shopping ke Pasar Baru belanja flanel dan keluarganya.....

Akhir kata.... 

Tuku kloso ning Ponorogo...
Dibeber ombo ning ngisore gapuro...
Arep poso kurang rong'dino...
Yen kulo nggadah lepat nyuwon sepuro....

Lan mugi2 gusti Allah paring pangapuro duso dumateng kito sedoyo...
Aamiin allahuma aamiin...

Yang gak ngerti artinya silahkan baca subtitle dibawah ini..... :D
hehehehhe..... Met puasa ya semuaaaaaa...............!!!!

Rabu, 03 Juli 2013

Pembatas Buku

Tempo hari ada UJI NYALI di salah satu grup FB, Handicraftqta....
Tantangannya bikin pembatas buku alias "bookmark"...
Sengaja pilih dari kertas lipat karena di rumah ada stok kertas lipat yang belum terpakai terus (takut jamuran)
Jadinya gini nih....


Simpel banget kan jadinya... mudah banget cara bikinnya!! ^^ Jadi anak2 kecil dirumah juga bisa praktekin dan yang penting pada jadi rajin baca buku....
Bahan2 juga mudah banget didapat, ada kertas lipat, isolasi besar, karton bekas, pita, gunting, lem dan holepunch.
Ini tutorialnya...


Mudah kan caranya...???
_Selamat mencoba_


Followers