Jumat, 28 Oktober 2016

Pincushion Orderan Mbak Rina

Kali ini dapet orderan pincushion dari mbak Rina - Jakarta.
Sebenernya pengerjaannya hanya 1 hari kalau fokus bisa. Tapi ini selesainya berhari2. Kebanyakan iklannya ahahhaha.
Pincushion ini dibuat dari tutup galon, kain katun, dakron dan mutiara sambung.
Kebetulan masih punya beberapa bahan katun yang chantik2.
Maaf ya mbak Rina.
Semoga Mbak Rina suka :)

Felt Chibi Doll Princess

Beberapa waktu lalu saya belanja bahan craft di neng Linda Sari... Ada turorial boneka chibi princess dari flanel didalamnya...
Baru nyoba sekali bikin..... Eh ketagihan!!!
Ahahahhaha. Maka jadilah beberapa boneka2 chantik ini (muji diri sendiri).
Rasanya pengan banget bikin terus dengan aneka rok tutu tile aneka warna... Dengan wig warna warni macem artis itu... Atau dengan berbagai macam warna mata kayak orang bule :D

Magnet Kue Flanel Mini

Punya perca kain flanel....???
Jangan dibuang.... Eh dibuang sayang... :D
Yuk manfaatkan perca-perca flanel kamu menjadi magnet kulkas berbentuk kue2 mini.
Caranya mudaaahhh banget....
Susun setiap lembar kain perca flanel sesuai bentuk dengan yang kamu inginkan. Satukan bagian-bagiannya menggunakan lem tembak.
Bagian atasnya bisa ditempelkan aneka macam toppibg sesuai selera. Jangan lupa tempelkan magnet di bagian bawah kue mini flanel.... Jadi deh!! :)

Bunga Topiary Ungu

Bunga Topiary Ungu...
Ini pesenan salah saya customer tersayang saya... Mbak Ririe Rengganis dari Surabaya...
Sempet bingung juga karena stock kain ungu saya abis ehehehe... Tapi alhamdulillah akhirnya nemu kain ungu polkadot...
Semoga mbak Ririe suka yaa.... :)

Topiary Fabric Flower

Akhir2 ini saya lagi "keranjingan" membuat Topiary Fabric Flower...
Sebenernya gak bisa dibuat dari kain perca sih, karena bahan kainnya ini butuh lumayan banyak.
Caranya gampang banget...

Siapkan bahan nya seperti :
1. Kain berbentuk lingkaran dengan diameter sekitar 12-15cm, 7 lembar
2. Benang
3. Jarum
4. Gunting
5. Dakron
6. Pensil/sumpit untuk batang bunga
7. Pita warna hijau
8. Pot plastik
9. Gabus hijau/styrofoam
10. Flanel warna hijau
11. Lem tembak
12. Beberapa pucuk rumput sintetis
13. Pita untuk menghias

Cara membuat topiary bunga dari kain :
1. Buat bola2 kain berisi dakron dengan cara menjahit jelujur tepi kain, isi dakron, serut, kunci. Lakukan hingga jadi 7 buah bola.
2. Tempel kan dengan lem tembak 2 bola dakron di bagian sisi jahitan serut dengan lem tembak. Lanjutkan dengan menempel 5 bola sisanya di tepi 2 bola utama tadi hingga membentuk sebuah bunga.
3. Lilitkan pita hijau di sekeliling pencil/sumpit. Lalu tempelkan batangnya di salah satu sela kelopak bola bunga dengan membubuhkan lem diujungnya.
4. Siapkan pot plastik. Potong gabus/styrofoam sesuai ukuran pot. Beri lem sekeliling gabus agar melekat pada pot.
5. Gunting flanel berbentuk lingkaran sesuai besar diameter atas pot untuk menutup gabus/styrofoam. Beri lem agar menempel. Jangan lupa lubangi bagian tengahnya agar batang bunga bisa masuk pot.
6. Masukkan ujung pensil/sumput ke bagian tengah pot dengan membubuhkan lem agar menempel pada gabus/styrofoam.
7. Tempelkan beberapa pucuk rumput sintetis agar menutupi bagian atas flanel hijau.
8. Tambahkan ikatan pita di batang bunga agar chuantikk...
9. Beres deh... Tinggal di foto2... :D
Selamat mencoba!

Koran Untuk Packaging

Hai hai semua.....
Udah lama saya gak nge-blog... Saya lupa email dan passwordnya masa :'( huhuhu...
Kali ini saya mau cerita seputar packaging orderan. Beberapa waktu lalu saya kehabisan kertas kado untuk membungkus paket orderan dari customer. Akhirnya saya pakai koran bekas. Sebagai penanda ini adalah paket (takut di sangka sampah koran bekas sama kurir ihihi) saya kasih sedikit ornamen. Saya kasih kertas kue dan bunga kanzashi dari kain perca katun.
Jadilah ini....

Followers