Rabu, 25 September 2013

Love Hanging with Button and Fabric

Mari bikin hanging simple yang berikutnya....
Pola dasarnya hanya kain flannel hati, trus ditempel kain katun yang sudah direkatkan pada kain kaktus berbentuk hati pula plus sebuah kancing untuk sedikit mempercantik hangingnya...
Sengaja memakai pita buat gantungannya... karena di rumah kain pita nya tidak terpakai terus... kan sayang...^^
Bisa juga pitanya diganti gantungan kunci besi atau phonestrap...


Beressssss...........
 So simply.....^^

Selasa, 24 September 2013

Roll Cake Magnet Refrigerator

Masih dalam rangka kejar setoran babak ke-sekian... 
Sekarang kita bikin Roll Cake Magnet Refrigerator


Cara bikinnya mudah.... Yok kita lihat...

Pertama... kita gunting memanjang flanel dengan lebar 2 cm... Kalau panjang nya bebas, nanti kita bisa kira2 ingin besar lingkarannya sebesar apa... Sengaja pilih warna2 dibawah ini yang identik dengan warna2 roll cake beneran :D

 Kedua.... mulai deh kita menggulung dua warna yang kita inginkan disesuaikan dengan besar lingkaran juga yang kita inginkan

Ketiga... Siapkan topping2 yang kita ingin tempel diatas roll cake nantinya... kalau saya cuma bikin 2 jenis aja... cherry merah dan astor...
Sengaja juga bagian bawah cherry gak ditutup penuh, selain kejar waktu juga pengen terlihat agak gendut aja cherrynya...

Keempat... mulai deh kita tempel2 semua topping yang sudah kita siapkan...

Kelima... Jangan lupa untuk menempelkan magnet di bagian belakang roll cake nya...

Jadi deh Roll Cake Magnet Refrigerator
Mudah sekali bukan.....???? ^^ 
Lumayan buat menghias kulkas di rumah
Ayo monggo dipraktekan....
 

Jumat, 20 September 2013

Owl with Fabric Hanging

Owl lagi........... :D
Kali ini owlnya dikasih aksen kain katun bermotif


Untuk kain katun nya supaya sisinya gak "njruwis2" / "jabrig"... kain katunnya ditempel dulu di kain kaktus...  kain katun diletakan di atas kain kaktus, terus di setrika... langsung nempel deh... sehingga bentuknya jadi agak kaku...
Alhasil sewaktu digunting, sisi2nya akan terlihat lebih rapih dan gak "mbrodol" *bahasa roaming


Mata owlnya hanya menggunakan manik pasir hitam yang agak besar... sengaja biar gak bosen liat owl dengan berbagai macam kreasi bentuk ^^

Bread Magnet Refrigerator

Kemarin... selain bikin Mochie with Leaf Phonestrap sekalian bikin magnet hias berbentuk roti dengan berbagai ekspresi...


Cuma permainan benang sama manik... menghasilkan berbagai macam ekspresi...^^
Cocok ditempel di kulkas.... 
Plusss......hati2 dimakan anak2 :D

Mochie with Leaf Phonestrap

Namanya Mochie... bulet2.. warna warni... gendut2...
kreasi ini mau dijadiin phonestrap alias gantungan hape...
Pola ini juga gampang banget...


Dan ini hasil akhirnya...


Jidatnya di tempelin daun biar lucu... =))
Keliatannya emang maksa... tapi saya yang bikin seneng bikinnya hihihihi....
Berasa mochie yang abis mojok dibawah pohon trus kejatuhan daun :D
makanya dikasih nama Mochi with Leaf...

Button Owl Hanging

Rasanya gak ada bosennya bikin magnet atau hanging berbentuk owl...
Segala jenis bentuknya ingin terus dicoba..
Ini salah satunya...


Cuma dikasih kancing sebagai aplikasi tambahan, biar sedikit cetarrr... :D

Little Colorfull Hanging

Bentuknya  mirip sama 'lil Red... tapi warna warni... jadi namanya Little Colorful.. hihihi *maksa
Kebetulan di rumah ada beberapa lembar flanel motif yang gak kepake aja.... makanya berusaha diabisin... salah satunya dipakai buat bikin ini...

 tetep... pipinya dikasih sedikit blush-on biar berseri :D

Circle Love Hanging

Simple Hanging berikutnya...
Circle Love... bukan Circle Crop ya :D


Yang ini juga proses nya cepet banget... cocok buat yang mau bikin souvenir deadline..


Bubble Talk Hanging

Awalnya liat sticker hias bergambar di "emol"... lucu.. bentuknya buble talk warna putih dihias love warna pink.. kontras warnanya..
Langsung kepikiran untuk dibikin hanging dar flanel...
Jadi deh...


Polanya gampang sangat kan... :) 
bikinnya pun gak ngabisin waktu lama....



Magnet Telur Mata Sapi

Beberapa hari ini males banget photo-in proses bikin kreasi flanel... abis ngerjainnya selalu malem sepulang kerja... burem kalo di photo..
Kali ini lagi semangat bikin magnet dan hanging hias yang simple2 aja...
salah satunya magnet kulkas telur mata sapi ini...
Polanya sederhana banget...



Cuma gunting tak beraturan sisi putihnya ditambah lingkaran kuning buat kuning telurnya, jahit... isi dakron, tempel magnet deh sisi belakangnya...
beress ... ^^

Rabu, 04 September 2013

Rectangle Girl Keychain (Babak 2)

Malem ini jadwalnya bikin Rectangle Girl Keychain babak ke 2... Setelah sebelumnya bikin Rectangle Girl Keychain yang warna dasarnya merah muda aja, sekarang bikin yang beraneka warna...
Yok mari intip.....^^


Akhirnya selesai juga.... saatnya tidur dan mimpi "besok bikin apalagi ya..???"


Minggu, 01 September 2013

Bros Bunga Gulung (Perca)

Pada punya kain bekas dirumah...???? *perca
Jangan dibuang... sayang...


Mendingan kita bikin menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat...
Salah satunya di bikin jadi bros bunga yang simpel kayak gini...
  

Gimana...???? lumayan kan...????
mau tau cara buatnya.....????
Gampang banget... nyok di-intip...















Tuh kan.... cepet banget jadinya...
bisa ditambah daun, renda atau apapun sesuai kreasi dan keinginan sendiri biar tampak lebih cantik...
Monggo dicoba.... :)

Followers