Minggu, 04 Maret 2012

AKf VI - Tema "Aku Cinta Indonesia"

Akhirnya...... setelah lama dinanti2, AKf VI datang juga.... rasanya semangat sekali menyambut acara yang diadain FlanelQta ini :D 
Acaranya diadain mulai tanggal 3 Februari 2012 sampai 29 Februari 2012
Tema-nya sekarang "Aku Cinta Indonesia"..... Nah lho.....???!!!
Syusyah juga nih... Bikin apa ya??? bingung.... *padahal ngaku orang Indonesia"
Tapi begitu mikir sekitar stengah jam.... Langsung deh muncul ide.... BIKIN KUE TRADISIONAL AJA...!!!!
hahahahahaha.... 
Tetep.... v ini apa2nya gak jauh dari makanan.... ckckckck....
Bermodal foto sepiring makanan tradisional yang pernah v photo waktu acara sidang mahasiswa di kampus, v mulai bikin dengen metode "HAJAR2" (non pola) maka jadilah.......


Bikinnya kurang beragam nih.... gak sempet bikin onde2, serabi, cucur dan kawan2 yang lainnya.... Soalnya bikin mepet sama tanggal deadline..... maklum,,, senengnya grusa-grusu.... hihihihi
Udah gitu dengan warna flanel terbatas pula... aduuuhhhh abisnya gak sempet belanja flanel... pelang kerjanya sore terus... *malah curhat*
Mari qta kenalan dengan masing2 kue nya....

 RISOLES
Ini nih yang lucu.... banyak yang nyangka ini tahu bacem... huahahaahhaa beneran ngakak v dengernya.... mungkin karena warnanya terlalu tua...kembali lagi kepada : gak ada stok flanel nya...*alibi*.....harusnya dibuat agak muda... ini lebih kayak risoles gosong dikit hihihihi.....

LEMPER AYAM
Bisa diliat kan ada labelnya Lemper Ayam... hihihihi tadinya ini kayak lontong gitu kalo dibiarkan polos... maka untuk mempertegas pencitraan dipakailah kertas berlabel LEMPER AYAM biar meyakinkan hahahaha *maksa*

SEMAR MENDEM
Hayoooo tebak,,,, semarnya mendem dimana???? soalnya di dalem ketannya cuma ada daging manis yang enak tanpa semar.... :D. Lapisan kuningnya itu ceritanya telur dadar kuning itu, trus di dalemnya ada ketan putih sama daging ayam suwir.

KUE LUMPUR
Dalam kehidupan nyata (????) ini adalah kue yang paling v seneng,,, warnanya kuning n biasanya diatasnya di taro kismis atau keju...hmmmm yummy...... kalo dipikir kenapa namanya LUMPUR....??? padahal warnanya gak kayak lumpur

KLEPON
Ini kue klepon ceritanya.... bikin nya gampang... tinggal bikin bulet aja warna ijo.... trus gunting2 kecil flanel putih buat kelapanya... cara nempelin kelapa ke klepon nya asik nih... klepon ya dilumuri lem, trus gulung2in ke flanel putihnya ampe hampir ke tutup semua... Done...!!

KUE KU
Nah ini yang v bingung... ini kue apa kura2 hihihihihi.... ini ceritanya Kue Ku... tapi kata Mama v di Blitar namanya Kue Tok (????) yang isinya kacang ijo itu lho.... yang agak susah ya bikin pola atasnya itu...garis2 sana sini... 

NOGOSARI
Kalo yang ini ceritanya kue nogosari.... tapi nogosari jaman sekarang.... karena gak dibungkus daun :D seneng banget liat warna kuning sama putih nempel begini... soft banget nampaknya

LAPIS BERAS
Paling seneng v bikin lapis beras ini.... gampang... tinggal di tumpuk2 ajah
So simple yaa^^

TALAM EBI
Nah ini ceritanya talam ebi... yang merahnya cabe iris, yang hijaunya seledri n yang cokelatnya ebi. tapi v kurang suka ebi ini.... Asiinnnn 

DADAR GULUNG
 Yang ini ceritanya dadar gulung.. suka banget liat warna ijo mudanya... selain itu nih bikinnya gampang banget... tinggal digulung2 aja.... trus dikasih aksen irisan daun pandan biar kayak dadar gulung beneran :D

PASTEL
Mohon percaya ya kalo ini beneran pastel :( ....... hahahaha gara2 keabisan warna bahan, bikin pastelnya pake warna krem... ada 2 pernyataan yang bikin ngakak dari orang yang liat pastel ini : 
1. "V, ini pastel nya belom digoreng ya??????"
2. " V, ini mah bukan pastel atuh, ini mah pempek!!!"
bukannya pengen marah dibilang begitu,,,, tapi beneran bikin ketawa gak berenti2... berarti v hebat, bikin hasil karya yang di-interpretasikan beda2 sama orang.... hayoooo ada yang bisa gak????hahahahaha

TALAM PANDAN
Ini ceritanya kue talam pandan..... lapisan bawahnya warna hijau muda, lapisan atasnya warna cokelat trus di kasih aksen pake irisan daun pandan *ceritanya* :D

Cuma itu personilnya... Kapan2 kalo ada waktu mau bikin jenis kue yang lain...

Hmmmm.... Akhirnya setelah lama berkutat dengan para topping, ada saatnya "memaksakan diri" untuk berpaling ikut lomba dan bereksperimen.... and I LOVE IT...!!!! 
Banyak temen yang bilang bakal lebih lucu lagi kalo di taro di tampah berdaun pisang... ya ya betul itu... kembali lagi sama "waktu".... v gak sempet beli tampah n manjat pohon pisang karena mepet hihihihihi.... bikin bendera merah putih aja sampe lupa banget banget...
Haduuhhhh vitaaaaa... gak banget yaaa.... sangkingnya takut telat ngumpulin photo nih.... jadi serba gak maksimal......
Rasanya tak sabar menanti AKf VII, VII..... dan seterusnya....
Sambil nunggu, mareeee qta jait2 utang orderan lagi.........



6 komentar:

  1. jajan pasarnya lucu2 mb..
    paling suka kue lumpur sama nagasari, yummy.. :D

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Waahhh terimakasih ya mbak anita.... :)
    Ayo monggo dinikmati kue lumpur sama nagasarinya =))

    BalasHapus
  4. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    kekurangan kita bukanlah sesuatu yang buruk .,..
    jadikanlah kekurangan kita sebagai kelebihan kita.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    BalasHapus
  5. waah mantap sis b^^d Te O Pe Be Ge Te
    jadi pengen makan semuanya, saking mirip ma aslinya

    BalasHapus
  6. wah makasih kak diana ^^

    BalasHapus

Followers